Merasakan Kesegaran Air Terjun Salak, Tangkahan

Langkat punya alam yang indah dengan spot-spot keren seperti Air Terjun Salak. Dari namanya sih membingungkan sebetulnya di mana ya salaknya saya sempet juga nyarik-nyarik pohon salaknya . Tapi jika melihat dari foto anda pasti tahu jawabannya. Yang unik dari tempat ini  bukan hanya bentuk atau aliran air, tapi juga kolam yang warnanya kehijauan.

Air terjun ini sungguh indah dipandang dan sangat menarik hati serta masih sangat asri. Kekayaan alam ini bagai mutiara terpendam. Tak ada salahnya jika mencoba singgah ke daerah ini.  Air terjun Salak ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Sehingga cipratan air menyapa dengan ramah kepada siapa saja yang datang. 


Air sungainya tidak begitu dalam dengan arus yang tidak deras, sehingga aman untuk membawa keluarga dan anak kecil. Memungkinkan pengunjung untuk berada dan bermain-main di bawah air terjun. Air terjun ini masih Asri dan indah, serta asyik untuk tempat bermain dan bersantai dengan keluarga. Belum lagi dengan panorama alam yang hijau dan belum terjamah tangan-tangan manusia.

Objek wisata ini seharusnya mendapat perhatian lebih oleh pemerintah agar langkat lebih terkenal lagi akan keindahannya. Karna masih banyak lagi keindahan yang masih tersembunyi di langkat. Akses jalan menuju kesana akan lebih baik jika di perbarui lagi sehingga mempermudah para pelancong datang. Apa anda tidak malu jika punya pakaian yang robek jika yang memakai pakaian ganteng atau cantik,hehehehe......





Air terjun ini terletak di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. Jika anda dari Medan Untuk sampai ke lokasi,  bisa memakan waktu sekitar 2,5 jam. Jalur yang yang di lalui jika dari medan menuju arah Ke kota Binjai-Stabat-Terminal Pasar X Tanjung Beringin-Kuala Sawit. Jalur sama seperti kearah tangkahan jika  anda kurang tahu silahkan tanya dengan masyarakat sekitar atau liat map.
Lokasi ini memang terlihat masih sepi. Meski belum familiar, keasrian lokasi ini cukup bisa membayar segala kelelahan dalam perjalanan apabila anda mengunjunginya. Memang namannya belum kali dikenal di kalangan wisatawan dengan adanya postingan ini semoga kelestarian alam indonesia semakin maju dan dapat bermanfaat bagi kita semua.


Para pengunjung pun tidak perlu merogoh kocek yang bikin kantong robek. Hanya dengan Rp2000 saja untuk membayar parkir, anda sudah dapat menikmati keindahan alam ini dengan bebas dan sepuasnya. Banyak hal yang dapat anda lakukan disini, berfoto, bermain, berenang dan hanya sekedar bersantai. Semoga bermanfaat selalu hati-hati dalam perjalanan anda dan jangan lupa jaga kebersihan. Dan Semoga keasrian alam ini terjaga dengan baik sampai anak cucu kita........... 
Hargailah alam mu maka alam akan menghargai kita semua.....
Previous
Next Post »
Thanks for your comment