Menelusuri Keindahan Danau Linting

Banyak dari kita yang belum tahu mengenai Danau Linting dan danau ini memang belum banyak dikenal layaknya Danau Toba. Tetapi keindahan alam Danau Linting ini patut untuk dinikmati oleh Anda apalagi jika Anda adalah pencinta keindahan alam indonesia. Keunikan lain di Danau Linting tersebut berair panas dan tidak berbau belerang. Tetapi air di Danau Linting jika dicicipi masih terasa belerangnya. Keindahan alam lain yang dapat Anda rasakan di tempat ini adalah di tepian danau ini terdapat pohon-pohon beringin yang besar dan kecil yang membuat sekitar danau terasa sejuk untuk berkumpul bersama keluarga.
Anda dapat berendam di tepi danau dan merasakan relaksasi air panas sekitar 30 derajat celcius. Bagi Anda yang ingin bersantai di sekitar danau tidak perlu khawatir jika Anda juga ingin menikmati aneka jajanan, karena masyarakat setempat juga menjajakan makanan dan minuman ringan dengan harga terjangkau, mereka juga dengan ramah menawarkan tikar yang dapat Anda sewa dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Cukup terjangkau, Tidak ada salahnya jika Anda menikmati keindahan alam Danau Linting ini bersama orang-orang tersayang untuk menghabiskan liburan.

Diameter Danau Linting tidaklah besar tapi keindahannya bisa anda coba sendiri. Tepian Danau Linting tidak berbatas pagar. Jadi, sangat tidak aman bagi anak-anak dan orang dewasa yang tidak pandai berenang. Sedangkan bentuk Danau Linting sendiri adalah bundar, bulat, melingkar seperti sebuah lahan di tengah-tengahnya dipenuhi air dan berbentuk danau.
Danau inipun tak terlepas dari cerita mistis atau legenda. Jadi bagi Anda yang berkunjung Danau Linting harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut. Selain itu jika Anda ingin mandi di lokasi ini harus benar benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya.

Jarak Danau Linting dari Kota Medan sekitar 70 kilometer, dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Medan melewati Tanjung Morawa dan masuk ke Desa Tiga Juhur, namun sedikit melewati akses jalan rusak. Atau melewati Deli tua dan Patumbak, Deli Serdang yang sedikit lebih jauh hampir 3 jam lebih, namun dengan akses jalan yang diaspal dan tidak berlubang.

Danau Linting terletak di Kawasan desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tidak terlalu jauh dari kota Medan dengan akses jalan yang nyaman dengan di temani perkebunan sawit sepanjang jalan.


Pengelolaan danau linting yang belum ditangani oleh pemerintah setempat mengakibatkan minimnya fasilitas. Saat ini hanya warga setempat yang mengelola obyek wisata yang indah tersebut. Agar perintah dapat melihat lokasi ini dengan membangun berbagai fasilitas sehingga kemajuan yang ada pastinya di bidang sektor ekonomi daerah pastinya akan meningkat. 

Semoga bermanfaat dan selalu berhati-hati di setiap langkah menuju wisata, dan jangan lupa selalu jaga kebersihan alam. Didik anak kita berpikir untuk menuju masa depan yang lebih baik dengan cara menjaga kebersihan sekitar sehingga dapat memberi pesan moral yang menjadi panutan bagi kita semua.........

Previous
Next Post »
Thanks for your comment