Surga Tersembunyi Di Pulau Simeulue

kali saya bercerita tentang pantai, capek saya daki gunung terus sesekali saya ingin ke pantai untuk berjemur kayak orang bulek gito,hehehehe
padahal kulit saya udah seperti sawo matang apa lagi berjemur entah jadi apa ya,hehehe......

Provinsi Aceh juga tidak kalah akan wisatanya yaitu wisata bahari seperti Pulau Simeulue dan dikenal dengan pantai yang menakjubkan yang disebut Pasir Tinggi. Penduduk setempat menamai pantai berdasarkan lokasinya, yaitu Desa Pasir Tinggi. Masih merupakan bagian dari Kecamatan Teupah Selatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Simeulue.. Lantas, kenapa banyak orang asing suka mengunjungi pantai indonesia? Alasan yang paling umum adalah menikmati nuansa yang indah, yang sekaligus menenangkan pikiran dan kagum terhadap  Keindahan alam indonesia.



Karakteristik Pantai Pasir Tinggi yang paling dikenal adalah ombak besar. Pantai ini terhubung langsung ke laut dan tidak ada terumbu karang yang mencegah ombak besar mendekati garis pantai. Nah Pantai ini Sering di gunakan ajang Olahraga Berselancar nasioanal Setelah Pulau Dewata Bali dan Pulau Nias di karnakan ombak yang tinggi yang bisa menambah adrenalin pagi para peserta berselancar. Sekaligus bentuk promosi perintah setempat agar para wisatawan tahu pulau simeulue itu indah dan tidak kalah dengan pulau yang terkenal indonesia. 

Saya Kemari dengan Sahabat satu kampus yang kampungnya yaitu pulau simeulue, dia selalu menceritakan tentang keindahan kampung nya dan saya pun penasaran. kali ini saya punya kesempatan untuk ikut dengannya, ketika dalam perjalanan rasanya begitu bahagia dan tidak sabar untuk sampai ke kampung halamannya.



Berjalan diatas keindahan yang di berikan Tuhan, membuat saya bahagia seperti burung yang sedang beterbangan. Seakan lupa dengan semua masalah yang ada di pekerjaan, kuliah, keluarga dan segalanya. Dikala senja turun saya menikmati keindahan ini dengan sahabat saya sambil makam mie, tidak disangka saya bisa ke pantai yang indah ini. Terasa luas banget alam ini, kenapa saya sering berpikir sempit dalam keadaan yang tertekan. Terkadang kita lupa bahwa diluar sana begitu lebar keindahan yang di paparkan oleh Tuhan. Karna saya sering mendaki jadi saya lupa bahwa pantai juga tidak bisa di remehkan dengan pemandangan yang luas apa lagi disaat matahari terbit dan terbenam.

Sungguh pengalaman berharga bagi saya dan kali ini saya mengunjungi Pulau yang mungkin bentar lagi akan terkenal keindahannya. Pasir putih yang mengiringi jalanku di tepian pantai ini sambil mendengar deburan ombak yang menjadi irama setiap langkah ini tak akan pernah ku lupakan moment yang sangat indah ini, biarlah masa suram berlalu tapi masa indah selalu mengisi hari-hari ku agar kita semua tetap semangat...
hehehe. jadi baper jika dateng kemari.....


Menjelajah pantai yang ada di Kepulauan Simeulue mungkin anda akan memakan waktu yang cukup lama, karena terdapat begitu banyak pantai yang masih tak terjamah manusia. Di daerah kepulauan ini, masih tersimpan deretan pantai menawan yang belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga sangat sepi. Padahal keindahan yang dimiliki ialah Surga Yang Tersembunyi
Jika berkunjung ke Pulau Simeulue, maka sempatkanlah untuk menengok keelokkan Pantai Pasir Tinggi. Pantai yang langsung berhadapan dengan Samudra Hindia ini menawarkan hamparan pasir putih disepanjang pantai. Kondisi pantainya pun sangat landai, luas dan juga bersih. Tempat ini layaknya surga yang tersembunyi.


Pulau ini juga sudah banyak membangun kemajuan dalam hal bidang wisata seperti restoran,hotel dan pusat perbelanjaan. jadi tidak usah takut mau tidur dimana yang penting adalah biayanya,cukup lumayan biaya menuju kemari jadi persiapin agak lebih ya temen-temen, jika saya ada temen kampung sini jadi agak murah hahahhaha.....

Mengapa kita harus ke luar negeri jika alam indonesia saja banyak bulek yang kemari, berarti indonesia adalah negara yang mempuyai seribu keindahan, keberagaman, dan budaya. Bangga Jadi Indonesia

Oke semoga bermanfaat dan selamat jalan-jalan, tetap jaga etika dan kebersihan, itulah salah satu cara mensyukuri nnikmat Yang Tuhan berikan.....

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Kamil Tour
admin
February 23, 2018 at 9:12 AM ×

Indonesia punya syurga tersembunyi yang tiada habisnya.

Reply
avatar
al mali
admin
March 27, 2018 at 9:22 AM ×

hehehe, ia kak makanya perlu kita eksplor dan di jaga kk

Reply
avatar
Thanks for your comment