Pantai Bangka Jaya, Kreung Geukueh Aceh Utara

Pantai Bangka Jaya, Kreung Geukueh Aceh Utara. Kali ini saya ingin berbagi tentang destinasi wisata berlibur yaitu pantai bangka jaya. Pantai yang terletak di kawasan Krueng Geukueh, Aceh Utara. Pantai yang memiliki keindahan alam yang begitu mempesona sehingga membuat mata para pengunjung tekesima ketika melihat keindahan alam disekitar pantai ini. Para pengunjung bisa memanjakan matanya dengan melihat kapal-kapal besar melintas di sekitaran laut Bangka jaya, karena pantai ini terletak tidak jauh dengan Pelabuhan Krueng Geukueh Aceh Utara.


Tak hanya dikenal sebagai daerah industri, Aceh Utara ternyata juga menyimpan berbagai wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi. Memang tak aneh jika banyak dijumpai pantai eksotis di Aceh Utara, karena daerah ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka. Pantai Bangka Jaya atau Krueng Geukuh merupakan sedikit contoh dari barisan pantai yang tersebar di kabupaten ini.
Pantai Bangka Jaya merupakan pantai yang cukup populer di Provinsi Aceh khususnya masyarakat sekitar Aceh Utara dan Lhokseumawe. Keistimewaan pantai ini terletak pada pasir pantainya yang selalu terjaga kebersihannya. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat sekitar yang sangat mementingkan kebersihan. Selain itu, di pantai ini wisatawan juga bisa menemukan fenomena sunset yang memukau.


Secara geografis, letak Pantai Bangka Jaya berada pada Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Untuk menuju ke pantai ini wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 56 kilometer atau melakukan perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam dari Lhoksukon. Namun jika wisatawan datang dari Lhokseumawe, maka jarak tempuh pun cukup dekat hanya sekitar 30 menit saja.
Terdapat beberapa pilihan transportasi yang bisa digunakan wisatawan untuk menuju ke Pantai Bangka Jaya ini. Tersedia transportasi umum seperti bus, angkot atau yang sering disebut labi-labi, becak motor dan juga taksi. Selain itu wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan memilih jalur Medan-Banda Aceh


Sekitar objek wisata pengujung akan menemukan banyak warung serta restoran yang menjual berbagai makanan khas Aceh. Terutama olahan laut yang memang menjadi komoditas utama disekitar Pantai Bangka Jaya. Tak ada salahnya usai menikmati indahnya pantai, wisatawan mengisi perut dengan berwisata kuliner.
Semoga bermanfaat, selalu berhati-hati dalam perjalanan dan jaga kebersihan agar dapat di nikmati generasi selanjutnya
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment