Pantai Pulau Tailana Di Aceh Singkil

Aceh adalah salah satu daerah istimewa yang memiliki pantai yang indah, sampai mata ini tak lelah menelusuri keindahannya satu persatu. Kepulauan Banyak di Aceh Singkil merupakan Kepulauan yang masih belum banyak orang tahu, sebagian besar pulau yang tak berpenghuni dan sebagian pulau di isi dengan gubuk-gubuk sederhana yang di dirikan oleh masyarakat sekitar yang langsung menghadap ke pantai. pulau ini sangat asyik untuk snorkling. 

Di sekitar pulau kita bisa trekking dan menikmati hamparan pasir putih yang mempesona. Akan tampak jelas karang di bawah laut yang jernih ini. hanya sayangnya karena dulu sempat tidak terurus karang disini sebagian banyak yang rusak. Saya mengharapkan sekali kepada kita semua untuk menjaga kelestarian alam ini, sumber daya alam yang melimpah jika tidak di rawat maka akan rusak.



Pulau Tailana memiliki pantai yang panjang dan indah. Pasir putihnya yang lembut dan memanjakan wisatawan agar betah berlama-lama menghabiskan liburan. Lambaian daun kelapa yang rindang semakin memperindah suasana tamasya dengan pemandangan alam pantai tropis. Apalagi kalau ke sini dengan teman dekat dan sahabat. Lamanya perjalanan menuju Kepulauan ini cukup membuat pegal dan bosan di jalan. Tapi itu semua tidak akan terasa jika sampai di sini semua akan hilang begitu saja ketika kita menghadap ke pantai serasa melepas semua beban di kepala dan seluruh badan ini. 


Nuansanya terasa begitu damai, jauh dari keramain kota dan polusi. Yang bisa anda temukan hanyalah pohon kelapa yang padat, semak belukar, pantai berpasir putih, dan air biru jernih. Ombaknya tenang dan dapat melihat ikan dengan jelas di bawah air. Fitur mengesankan lainnya adalah angin sepoi-sepoi laut yang hangat dan menenangkan serasa menyambut kedatangan anda. 

Sambil menikmati pemandangan di kala senja dan di pagi hari anda bisa memasang hammock di selah-selah pepohonan kelapa yang menjulang kearah pantai. Menambah rasa bersyukur kita kepada tuhan yang telah menciptakan dunia dan isinya yang begitu indah membuat lidah anda terkujur kaku tak bisa berkata-kata tapi dalam hati selalu mengucapkamn rasa bersyukur anda kepadanya. Terkadang kita lupa merasa akan bersyukur, dengan melihat keindahan yang tuhan berikan kita merasa semakin dekat dengannya.


Untuk menuju lokasi ini jika anda datang dari Kota Medan, dibutuhkan waktu sekitar 8-10 jam untuk sampai ke Kabupaten Aceh Singkil. Begitu anda tiba di pelabuhan lokal, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengendarai feri dan menuju ke Kepulauan Banyak. Dibutuhkan sekitar 4 jam untuk mencapai tujuan, jadi Anda harus menyiapkan persediaan sebelum pergi.

Ya terutama persediaan uang,hehehe.......
cukup lumayan biaya kemari tapi sangat di sayangkan jika anda bisa berlibur ke luar negeri tapi negara sendiri belum habis di jelajah. Sangat banyak destinasi liburan di indonesia  dan masih maukah anda memilih ke luar negeri atau bangga dengan keindahan alam indonesia.

Semoga bermanfaat, selalu berhati-hati dan jaga kebersihan, semoga alam indonesia semakin lestari dan menambah keindahannya............


Previous
Next Post »
Thanks for your comment