Segarnya Air Pemandian Alam Simatahuting Siantar

Segarnya Air Pemandian Alam Simatahuting Siantar menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu libur. Di pemandian alam Simatahuting yang berada di Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun.  Anda bakal terlena dengan kejernihan dan kesejukan airnya. Pemandian alam Simatahuting merupakan sebuah kolam yang airnya berasal dari mata air alami yang begitu jernih dan sejuk. Tidak sulit untuk mencari tahu keberadaan Simatahuting ini, karena letaknya bersebelahan dengan pemandian Bah Damanik.
Air yang begitu jernih diyakini bakal membuat anda betah berlama-lama berendam di Pemandian Alam SimatahutingPemandian Alam Simatahuting ini asyik dijadikan lokasi rekreasi keluarga maupun berwisata bersama para sahabat. Saat anda berada di lokasi ini, anda bisa melihat pemandangan hamparan sawah yang membentang luas.

Pemandian Alam Simatahuting telah ditata rapi oleh pengelola dengan menyediakan pondok-pondok teduh, toilet, mushola serta tempat berjualan makanan dan minuman. Pemandian Alam Simatahuting ini juga relatif murah, tidak lebih dari Rp 5000,- / orang. Jadi anda ke Sidamanik, selain melihat hamparan Kebun Teh Sidamanik, anda bisa sejenak melepas penat capek karena perjalanan dengan mandi-mandi di Kolam Simatahuting ini. Disini anda bisa mendapatkan dua kenikmatan dalam satu tempat, yaitu pemandian Bah Damanik dan Simatahuting, keduanya sangatlah menarik dan berasal dari mata air yang begitu bening dan dingin. Tidak ada salahnya jika ke Sidamanik, singgah sejenak di Pemandian Alam Simatahuting ini.


Pemandian Alam Simatahuting konon adalah tempat pemandian raja Sidamanik, pemandian ini juga sempat menjadi sumber air bersih bagi masyarakat setempat sebelum adanya air PAM. Sumber daya alam yang melimpah menjadikan manfaat besar bagi penduduk setempat. Hal ini menjadikan mereka bangga dengan daerah yang mereka jaga keaslian sebagai wisata alami. Mungkin kita juga bisa membuat hal yang menarik atau menjaga alam di sekitar kita menjadi suatu lokasi yang bermanfaat bagi banyak orang sama halnya dengan masyarakat  di sekitar Pemandian Alam Simatahuting.


Semoga bermanfaat, selalu tetap berhati-hati dalam perjalanan dan jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal sepele terkadang tidak terpikir oleh banyak orang tapi dengan suatu ide orang yang jenius maka hal kecil menjadi sesuatu yang berharga menjadi daya tarik dengan nilai tinggi, begitu halnya dengan Pemandian Alam Simatahuting.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment