Melestarikan Wisata Hutan Mangrove Langsa

Melestarikan Wisata Hutan Mangrove Langsa dengan memiliki fungsi sebagai salah satu faktor yang dapat mengurangi resiko pemanasan global dan menjaga ekosistem. Selain itu hutan Mangrove juga membawa keindahan tersendiri untuk dijadikan destinasi wisata terbaik. Wisata Hutan Mangrove yang Indah dengan suasana sejuk, yang berada Langsa ini terletak di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Sangat mudah untuk menjangkau tempat wisata hutan Mangrove ini, karena  Dari Kota Langsa, hanya berjarak sekitar 10 kilometer dan dapat ditempuh dengan roda empat maupun roda dua, menuju ke arah Pelabuhan Kuala Langsa.

Kini telah menjadi lokasi baru sebagai tempat favorit bagi masyarakat untuk menikmati wisata alam mangrove bersama keluarga. Yang berada di lokasi strategis di antara rerimbunan pohon bakau atau mangrove yang membentang luas di atas lahan rawa pesisir Kuala Langsa. Terdapat Jalan setapak yang dibangun oleh Pemerintah Kota Langsa dan baru selesai dibangun sepanjang lebih kurang 500 meter menuju ke dalam hutan mangrove, sehingga menjadikannya pilihan utama bagi masyarakat untuk dikunjungi saat berada di Kuala Langsa.




Lokasinya terhubung ke beberapa tempat wisata lainnya terutama  dengan wisata bahari, dermaga pelabuhan, wisata bakau island di pesisir timur pelabuhan serta wisata kuliner yang ada di antara rindangnya mangrove. Selain keindahan dan keteduhan yang ditawarkan, di hutan mangrove ini juga terdapat polulasi satwa yaitu kera yang menjadi penghuninya. Tak perlu khawatir, karena hewan-hewan lucu ini sudah akrab dengan manusia, sehingga keberadaannya menjadi hiburan tersendiri.


Memeberi rasa aman bagi pengunjung pemerintah pun ikut membantu dalam pembangunan dan melestarikan hutan mangrove ini sehingga membuat kemajuan bagi wisata ini. Pada lintasan jalur setapak terdapat menara pengawas setinggi 10 meter yang mungkin anda dapat melihat luasnya hutan magrove dari atas. Semua yang disuguhkan hutan mangrove ini mengundang pengunjung baik dari local maupun luar negeri.




Kawasan Wisata Hutan Mangrove memiliki luas sekitar 8 ribu hektar yang ditumbuhi oleh puluhan spesies mangrove. Sehingga dikatakan Hutan mangrove Kota Langsa merupakan salah satu kawasan bakau terlengkap di dunia. Pemandangan yang di berikan sangatlah cocok untuk dijadikan tempat untuk berselfi ria, bahkan sebagai spot foto untuk melakukan foto prewedding. Hutan mangrove ini adalah sebagai aset kawasan wisata di Kuala Langsa, dan terutama sebagai aset indonesia. 



Setelah selesai berkeliling, kita tentu haus dan lapar. Di bagian luar wisata banyak warung makan dan minum yang menyajikan aneka makanan khas Aceh, seperti mie aceh, nasi goreng seafood dan lain-lain. Dan pastinya jika sudah lelah makan pun pasti lahap sehingga banyak makan dech. Cita rasa masakan terasa begitu nikmat sambil menikmati keindahan alam ini. hehehehe....

Nah kapan lagi anda jalan-jalan????, semoga bermanfaat dengan tetap hati-hati dan selalu jaga kebersihan ya temen-temen.......
Previous
Next Post »
Thanks for your comment