Wisata Air Terjun Saringgana Marike

Wisata Air Terjun Marike yang berada di Langkat yang merupakan salah satu kabupaten dengan sejuta keindahan yang tidak boleh di pandang sebelah mata. Kabupaten yang terkenal dengan banyak tempat destinasi wisata ini menjadikan Air Terjun Saringgana  sebagai salah satu destinasi yang patut untuk kita coba. Terletak di Desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru Marike, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Air Terjun Saringgana merupakan salah satu destinasi alam Taman Nasional Gunung Leuser yang dilindungi oleh pemerintah.
Keindahan yang terselip di antara himpitan jurang, sungguh bukanlah pesona murahan. Percikan air, deburan ombak, hempasan angin itulah sensasi Air Terjun Saringgana, surga alami ciptaan Tuhan. Pelangi juga ikut ambil posisi menambah indah pesona air terjun ini. Dengan ketinggian kira-kira 60 meter dari permukaan tanah, Air Terjun Saringgana menerobos jatuh menghempaskan percikan segarnya diikuti kicauan burung yang bernyanyi di pepohonan di sekitar menambah pesona yang alami kita rasakan. Kejernihan dan kebersihan semakin menyegarkan mata pengunjung sehingga membuat siapa saja kemari jadi tenang.

Jarak dari Medan menuju Air Terjun Saringgana sekitar 3 jam perjalanan menggunakan sepeda motor dengan kecepatan 60 km/ jam, kemudian dilanjutkan setengah jam perjalanan jalan kaki. Jalan yang di lalui lumayan menantang karena masih banyak jalan yang rusak. Kurangnya perhatian pemerintah pada destinasi wisata ini sehingga kurang pengunjung yang datang, bagi yang punya semangat tinggilah yang bisa berkunjung. Saya berharap kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan aspek yang berhubungan tentang destinasi wisata, mungkin kurang lebih dari destinasi wisata ini dapat memperoleh pendapatan daerah yang lebih tinggi. Dan masyarakat sekitar turut menikmati penghasilan dari pengunjung yang akan lebih banyak lagi datang sehingga dapat memajukan wilayah tersebut.

.
Air Terjun Saringga cukup besar sehingga anda bisa mandi dan melompat dari batang pohon yang berada di sekitar air terjun. Di area air terjun memiliki kedalaman yang cukup berdeda sehingga di harapkan kepada anda jika masih pemula untuk berenang harap berhati-hati kaerna ada di sebagian area yang cukup dalam. Anda juga bisa menikmati air terjun dengan duduk di sekitarnya dengan merasakan sempiran air yang mungkin akan membasahi pakaian anda. Dan banyak cara lainnya untuk menikmati keindahan alam ini tergantung cara anda yang menikmatinya. Sungguh keindahan yang luar biasa yang telah tuhan ciptakan untuk kita semua semoga kita bisa meningkatkan bersyukur kepadanya.



Setiap langkah kaki yang kita nikmati sekarang adalah suatu perwujudan kuasa tuhan yang mungkin sering kita tidak sadari dan dengan anda mengunjungi wisata ini semoga kenikmatan yang yang telah di berikan akan bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain. Keelokan yang membuat seseorang lupa dengan ramainya kota sehingga merestart pikiran kita menjadi ke awal lagi akan lebih fresh lagi dalam menghadapi semua persoalan tentang pekerjaan lainnya, semangat selalu untuk menyusuri keindahan dan jangan lupa bawa kamera yang mantep kemari ya. hehehehe........
Biar bisa postinga dech....
Selalu jaga kebersihan dimana pun kita berada, dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment