Menikmati Sunrise Di Atas Bukit Gundul

Menikmati keindahan pariwisata Sumatera Utara, berjejer hijau diatas permukaan kota yang sangat sumuk ini dengan mengisi salah satu dari kegiatan menarik bila anda sedang berkunjung ke provinsi yang beribukotakan Medan ini. Bukit Gundul atau Gunung Sipiso-Piso dapat anda jadikan sebagai lokasi berwisata petualang dengan memberikan sejuta kebahagiaan.

Bukit Gundul memiliki panorama alam memukau, bentangan alam Bukit Barisan dan view Luasnya Danau Toba masih menjadi bentangan yang utama. Gunung yang memiliki tinggi sekitar 1.910 meter diatas permukaan laut ini berada di Kabupaten Karo, salah satu wilayah provinsi Sumatera Utara yang menawarkan banyak tempat wisata. Jadi kabupaten Karo tidak melulu berbicara tentang Berastagi, Kabanjahe atau Sibayak saja. Tapi ada banyak lagi yang belum kita telusuri.



Pasti temen-temen semua penasaran sebenarnya apa sih keistimewaan dari bukit Gundul ini. Dari atas bukit ini, kita dapat melihat pemandangan indah dari Danau Toba dan juga pemandangan indah dari pegunungan yang mengelilingi danau kebanggaan masyarakat Sumater Utara ini. Maka tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa dari bukit inilah kita dapat menikmati keindahan alam Sumatera Utara dengan puas. Memang pemandangan yang terhampar di depan mata mewakili dari pernyataan itu.

Bukit Gundul terletak di kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Maka sebelum berangkat ke sini, siapkan dulu fisik yang prima. Meskipun tidak terlalu tinggi dan jalan yang dilalui tidak terlalu sulit, tapi fisik yang bugar harus diperhatikan. Udara di atas bukit sudah pasti dingin, kalau fisik tidak fit, maka kondisi tubuh akan dengan mudah menurun.


Membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Medan menuju lokasi Gunung Bukit Gundul. Tak perlu khawatir akan waktu yang diperlukan karena disepanjang jalan tersebut, anda akan terpesona dengan keindahan yang kita lalui selama perjalanan. Tujuan utama dari sebuah kisah perjalanan tentu menjadi icon utama bagi kamu para pecinta Alam. Penat dengan kesibukan sehari-hari dan ingin refreshing sejenak dalam nuansa dingin dan dibalut awan serta pemandangan yang mengagumkan, Bukit Gundul dapat menjadi refrensi anda untuk berwisata.

Kisah perjalan ini sangat banyak canda tawa yang kami lalui, seperti, nasi goreng tanpa minyak alias gosong, minyak makan yang beku di dalam botol hahahaha. Dan ada lagi kisah yang kita lalui selama bercamping, pokoknya semoga persahatan yang kami jalani semakin erat dan kami semua impikan mendaki gunung tetinggi di indonesia bisa tercapai,hahahaha........ 




Kita bisa menghargai arti persahabatan, perbedaan, budaya dan bahasa selama bercamping. Belajar mengenal karakter orang adalah sebuah pengalaman berharga kita untuk mengenal orang lebih dekat lagi. Menjalin sebuah tali silahturahmi butuh usaha pengenalan, akan tetapi mencari musuh itu sangat mudah. Jadikanlah sebuah persahabatan kita adalah keluarga kita, jika satu sakit maka semua sakit.

Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua dan tetatp berhati-hati menuju wisata...
Harap menjaga kebersihan lingkungan ia jangan kotori wisata ini dengan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Negara maju adalah negara yang bisa mengahargai keindahan negaranya......
Previous
Next Post »
Thanks for your comment