Pemandangan Diatas Menara Pandang Tele

Danau Toba dengan panorama yang super eksotis membuat siapapun akan terpesona dan takjub. Hal yang perlu Anda ketahui, Danau Toba itu sangat luas dikelilingi oleh tujuh Kabupaten dan bisa menikmati pemandangannya dari berbagai sisi. Salah satu pemandangan spektakuler Danau Toba bisa dilihat dari Menara Pandang Tele. Berkunjung ke Danau Toba, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi menara ini. Menara Pandang Tele ini ramai di kunjungi wisatawan terutama bagi mereka yang hobbi dengan fotografi. Menara Pandang Tele merupakan merupakan menara yang tingginya terdiri dari tiga tingkat dan masing-masing tingkatnya memiliki jarak pandang yang berbeda.Dari atas menara Anda akan melihat panorama Danau Toba dan sekitarnya dari kejauhan dan sebagian daratan Pulau Samosir terlihat jelas dari menara ini. Di sisi sebelah kiri terdapat Gunung Pusuk Buhit yang legendaris dan dari sisi sebelah kanan, Anda akan melihat barisan pegunungan yang menjulang dan rumah penduduk di kaki gunung  dari tepian Danau Toba yang biru dengan berjejer rapi.

Menara Pandang Tele terletak di Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Meskipun masih berada di daratan Sumatera, namun Tele sudah masuk ke dalam Kabupaten Samosir. Tele sendiri merupakan kawasan tertinggi di sekitar Danau Toba. Menara pandang tele  ini dapat dijangkau dari Simpang Tele (Jika dari Medan menuju Samosir melalui Sidikalang, Dairi) hanya sekitar 10 menit dan jika kita dari Samosir hanya dengan jarak tempuh tidak lebih dari 20 menit kita akan sampai pada Menara pandang tele ini dan sebuah pemandangan bagus akan terpampang didepan kita, bersantai sambil menikmati indahnya panorama alam danau toba
Dari menara pandang tele, ini bukan hanya pemandangan Danau Toba saja yang terlihat namun pemandangan perkampungan dengan sawah-sawahnya yang menghijau/menguning (tergantung akan berkunjungnya pada waktu sawahnya menghijau atau menguning) juga bisa menyejukkan mata dan memberikan inspirasi buat anda.



Dari atas menara Anda akan melihat panorama Danau Toba dan sekitarnya dari kejauhan dan sebagian daratan Pulau Samosir terlihat jelas dari menara ini.Untuk bisa masuk pengunjung dikenai biaya tiket masuk ke Menara Pandang Tele sebesar Rp. 2000,-. Cukup murah kan temen-temen. Sesekali kita harus menjauh dari kumuhnya kehidupan kota untuk menjauhi polusi dan menyapa hal yang terindah yang sangat sejuk. Untuk menenangkan pikiran dari semua penat yang kita alami.

Semoga bermanfaat ya temen-temen, harap berhati-hati dalam perjalanan dan jaga selalu kebersihan jangan buah sampah sembarangan. Nikmatilah keindahan ini untuk mensyukuri nikmat yang di berikan Tuhan betapa besarnya kuasa Dia. Dengan cara jaga kebersihan adalah salah bentuk mensyukuri nikmat yang ia berikan. selamat jalan-jalan ia temen-temen.......
Previous
Next Post »
Thanks for your comment