Bukit Ruhuk Taduhan Yang Menghamparkan Safana Rerumputan

Destinasi yang cukup heboh di instagram anak sumut, Bukit Ruhuk Taduhan adalah sebuah tempat safana rerumputan yang luas, yang memiliki pemandangan yang cantik dan menyegarkan hati ini. Untuk menuju bukit ini dapat ditempuh dengan dua rute. Pertama melalui Medan - Kabanjahe - Tele. Kedua Melalui Medan - Siantar - Parapat - Tomok (Samosir).Bukit Ruhuk Taduhan Tepatnya  berada Desa Siparmahan, Samosir, Sumatera Utara - Indonesia.



Pemandangan yang ditawarkan sangat-sangat indah. Hamparan bukit-bukit hijau membuat siapapun disini terpana karenanya. Inilah wajah indonesia, inilah wajah Sumatera Utara yang kaya akan keindahan alamnya. Hempasan angin dan udara yang segar membuat kita memejamkan mata menikmatinya. Bukit Holbung terlihat sangat megahnya diatas danau toba yang biru. Langit pun seperti lukisan abstrak yang sangat indah. Terdapat juga retakan bukit yang menguak dengan nilai seninya yang tinggi. Pokoknya kata-kata tidak dapat mewakilin keindahannya





Biaya yang di keluarkan tergolong gratis hanya membayar parkir sebesara Rp.10.000. Masyarakat yang ramah tamah yang membuat tempat ini  ini ramai di kunjungi. Banyak para anak pencinta alam di sini memanfaatkan moment dengan bercamping karana akan lebih indah dengan merasakan udara yang sejuk ini sehingga memberikan ketenangan jiwa untuk bisa mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Atau ada juga yang ingin melihat kuda dan kerbau yang sedang mencari makan di safana rerumputan. 




Bukit Ruhuk Taduhan menjadi salah satu keindahan yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Siapapun silahkan datang kesini dan menikmati keindahan alam yang tersedia disini. Namun tetaplah harus ingat untuk menjaga dan melesatarikannya. Jangan Sampai tempat yang keren nan indah seperti Bukit Ruhuk Taduhan ini tercemari oleh sampah. Negeri yang Indah adalah Negeri dengan orang-orang yang peduli akan menjaga dan melestarikan Keindahan Alamnya. Demikianlah cerita singkat tentang Bukit Ruhuk Taduhan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment