Melihat Indahnya Bukit Gajah Bobok


Nah kali saya akan membahas tentang keindahan Bukit Gajah Bobok. Untuk menuju kesana jalan yang dilalui untuk mencapai Bukit Gajah Bobok, Dari Medan - Pancur Batu – Berastagi – Kabanjahe – Simapang Merek. Sesampainya di pertigaan Simpang Merek, pilih  jalan menuju Sidikalang. Tidak jauh dari sana (sekitar 8 km) tepatnya sebelum Gerbang Simalem Resort, terdapat plang bertuliskan selamat datang dibukit Gajah Bobok. Barulah anda menemukan sensasi berwisata mendaki puncak. Bagi penggemar hiking, perjalanan bisa dilalui dari titik ini.


Bukit Gajah Bobok merupakan salah satu wisata alam di Sumatera Utara yang baru-baru ini sedang hits.Tepatnya di atas air terjun Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, destinasi wisata ini menawarkan keindahan yang super eksotis.
Kelelahan selama perjalanan kurang lebih 4 jam dari kota Medan langsung terbayar lunas saat sampai di puncak bukit. Pagi hari, dikala matahari mulai terlihat di ufuk timur, sangat indah untuk menyaksikan matahari perlahan menyinari dunia. Posisi terbaik untuk melihat sunrise adalah puncak bukit yang bisa ditempuh berjalan kaki sekitar 10 menit-an. Sesungguhnya, tidak hanya sunrise yang dapat dilihat dari titik ini, sunset juga bisa dinikmati saat senja tiba. Disana kita dapat duduk ditepian bukit sambil memandang indahnya Danau Toba. Banyak juga yang asik berselfie untuk menikmati indah nya pemandangan dari atas bukit.

Tempat ini dinamai dengan Gajah Bobok karena dua bukit tertinggi terlihat seperti gajah yang sedang tertidur jika dilihat dari Jalan Lintas Kaban Jahe-Sidikalang. Ditambah dengan belalai yang sesungguhnya jalan menuju bukit, semakin menampakkah Gajah yang sedang beristirahat. Yang mengelola tempat ini masih warga sekitar. Tidak ada biaya masuk resmi yang tertera di posko kedatangan Bukit Gajah Bobok ini. Hanya ketika saat saya terakhir kali  berkunjung , warga setempat mengutip biaya restribusi sebesar Rp. 10.000 per orang. 



Jika anda kemari indah nya itu bukan sekedar datang hanya berfoto saja, tapi coba untuk bercamping untuk menikmati sejuknya alam ini. tidak kalah pemandangan di malam hari jika cuaca tidak mendung biasanya bintang-bintang akan menghiasi malam kita, apalagi di temeni orang yang kita senang,hehehehe......
semoga bermanfaat temen-temen, dan tetap jaga kebersihan ya
cobalah untuk menikmati kehidupan ini.....

Previous
Next Post »
Thanks for your comment