Kebun Teh Sidamanik, Wisata Alam Di Pematang Siantar, Sumatra Utara



Kebun Teh Sidamanik menawarkan wisata alam terindah yang ada di kota Pematang Siantar. Tempat yang satu ini pun memberikan pesona bagi para pengunjung yang ingin berjalan-jalan santai sambil merasakan kesejukan dataran tinggi di Pematang Siantar. Terlebih, di sekitar kebun teh ini juga terdapat beberapa destinasi wisata alam menarik lainnya.
Kebun teh ini sebenarnya bukanlah sebuah area wisata. Melainkan perkebunan yang merupakan bagian dari perkebunan teh yang dimiliki oleh PTPN IV. Kebun teh milik PTPN IV ini sebenarnya mempunyai nama Kebun Teh Bah Butong. Hanya saja karena lokasinya berada di Kecamatan Sidamanik, jadi tidak banyak yang menyebutnya dengan nama Kebun Teh Sidamanik.




Kebun Teh Sidamanik ini berada di Kecamatan Sidamanik yang berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat kota Pematang Siantar. Jika berangkat menuju ke tempat ini dari Medan, maka jarak tempuh yang harus dilalui kurang lebih sejauh 155 kilometer. Cukup jauh kalau berangkat menuju ke tempat ini dari kota Medan. Perjalanan sejauh itu membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 3 hingga 4 jam.

Walaupun memang tempat ini tak sepopuler Danau Toba, akan tetapi infrastuktur menuju lokasi wisata Kebun Teh Sidamanik ini bisa dibilang sudah cukup layak dan bagus. Para wisatawan bisa menjangaku obyek wisata ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Tak hanya itu saja, jika ingin perjalanan yang lebih menantang dan memacu adrenalin, anda bisa melalui jalur off road yang ada.




Terkadang perjalanan agak mendebarkan dengan sebagian kondisi jalan bertanah dan berlumpur, tapi sepanjang jalan kami menikamati pemandangan kebun teh yang asri dan udara sejuk yang tidak mungkin didapat di kota Medan


Nah jika temen-temen ingin menuju kesana tetap selalu berhati-hati dan cek perlengkapan untung anda kesana. Selamat berlibur.....
enggak bosen kerja terus,hehehehe
Previous
Next Post »
Thanks for your comment