Pesona Air Terjun Simbilulu

Air Terjun Simbilulu atau sering di bilang juga Air terjun Lae Mbilulu, bisa Anda jadikan salah satu referensi tempat wisata yang menyegarkan bersama keluarga, Sahabat Atau Pasangan Anda. Keindahan alamnya yang masih asli bisa Anda jadikan terapi penghilang rasa tertekan Anda setelah beberapa hari bekerja dan semua masalah yang ada pada pikiran anda. Tempat wisata ini berada di Kecamatan Tinada kabupaten Pakpak Barat. Ketika Anda sampai ke tempat ini, maka keindahan Air Terjunnya akan membuat Anda takjub dan juga merasa kecil di depan air terjun yang berketinggian 40 meter dan memiliki kedalaman 5 meter ini.

Indahnya pelangi diatas air terjun ini bisa Anda nikmati setiap saat dengan puas jika Anda berada di sana pada siang hari. Yang bisa membuat kita untuk tertawa lepas sambil menikmati percikan Air yang membasahi tubuh kita dan anda juga bisa berenang di bawah Air Terjun. kerenkan....!!!!!.

Berbicara tentang Kabupaten Pakpak Barat  yang  merupakan sebuah kabupaten yang  berdiri pada tanggal 25 Februari 2003, hasil dari pemekaran Kabupaten Dairi dan berada pada Jajaran Pegunungan Bukit Barisan. Suku yang mendiami mayoritas suku Batak Pakpak. Ditambah dengan suku pendatang seperti Toba, Karo, Nias, dll

Selain itu, peningggalan situs situs jaman dahulu berupa Menhir, yang disebut suku asli adalah Mejan, menjadi suatu wisata yang mumpuni dibidang wisata budaya, namun sayang, peninggalan tersebut kebanyakan tidak dirawat, padahal memiliki nilai yang sangat tinggi, saya berharap untuk pemerintah kota untuk melihat prospek wisata yang akan bisa menambah pendapatan daerah. Wisata Seperti ini perlu sentuhan dari pemerintah untuk memajukan masyarakat sekitar dengan pengalaman yang mungkin bisa menjadi pelajaran bagi mereka untuk mengahsilkan suatu daya tarik wisata untuk mengunjungi daerahnya. 





Sebelum anda tiba di Air terjun ini, Anda akan dihidangkan dengan beberapa petak sawah warga yang sangat indah di pandang mata dengan udara yang sejuk yang menemani setiap langkah bepijak. Selain menjadi tujuan wisata, Air Terjun ini diharapkan juga dapat menjadi cadangan air untuk keperluan irigasi persawahan sehingga mempermudah pertanian masyarakat. Mari Kita kunjungi dan kita jaga kelestariannya.

Lestarikan budaya yang kita miliki dan jangan pernah bilang kampungan, pandanglah ke depan untuk gimana caranya bisa maju. Perkembangan sebuah kota besar berawal dari daerah terpincil yang maju, sehingga butuh pandangan dari pemerintah untuk memajukan daerahnya.

Nah mungkin bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, tetaplah bangga dengan asal kita ya....
semoga bisa memotivasi kita untuk mewujudkan kemajuan di daerah terpencil dengan nilai wisatanya....
Previous
Next Post »
Thanks for your comment