Sensasi Ketegangan Arung Jeram Di sungai Bingei Namu Sira Sira

Sungai Bingei berada dekat dari Kota Medan dengan jarak sekitar 40 km. Dari kota Binjai lokasi arung jeram Sungai Bingei dapat dicapai sekitar 30 menit berkendaraan dengan jarak lebih kurang 20 km. Lokasi ini cukup mudah untuk dicapai.

Sungai Bingei merupakan sungai yang relatif tidak besar, bebatuan, berair jernih dengan jeram-jeram yang cukup banyak dan bervariasi. Kedalaman air bervariasi sehingga pada tempat-tempat tertentu wisatawan diajak untuk berenang maupun loncat dari batuan ke sungai. Airnya yang jernih membuat kita dapat melihat hingga dasar sungai. Cukup aman untuk diikuti anak-anak umur 7 tahun keatas maupun orang dewasa. 


Terdapat lebih kurang 8 jeram yang cukup menantang saat berarung jeram di sungai ini. Selain itu juga terdapat lokasi yang cukup tenang  dan biasanya para tamu akan memanfaatkannya untuk berenang dan beristirahat sejenak.  Lompat dari ketinggian ke sungai adalah atraksi yang sayang untuk dilewatkan.



Meluncur dari ketinggian kurang lebih 8 meter dari atas perahu karet adalah puncak dari keseruan berarung jeram di sungai Bingei ini. Tetapi Bendungan ini tidak selalu dapat diluncuri, pemandu akan menyampaikan kepada wisatawan apakah dapat menuruninya atau tidak. Arung Jeram di Sungai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin.



Arung jeram atau yang biasa disebut rafting mungkin bagi sebagian orang tidak termasuk kedalam daftar tujuan wisata. Selain memang arung jeram merupakan salah satu bagian dari olahraga air, arung jeram juga masih dianggap sebagai kegiatan ekstrem karena dapat memicu adrenalin sehingga memerlukan kekuatan fisik serta mental yang benar benar siap tempur.


Mungkin sebagian dari kita sudah mengenal apa itu rafting. Rafting merupakan bagian dari olahraga air yang mengandalkan aliran sungai sebagai media pengarungannya. Namun jangan salah sangka, karena sungai yang digunakan untuk olahraga ini bukanlah sungai berarus normal seperti yang sering kita lihat di perkotaan. Seperti namanya (arung jeram) sungai yang digunakan untuk kegiatan ini adalah sungai dengan jeram-jeram yang tentunya memiliki tantangan tertentu.



Sungai Bingei terletak di Desa Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Berjarak sekitar 40 km dari kota Medan, dan 20 km dari kota Binjai. Hobi yang satu ini memiliki kepuasan tersendiri saat jeritan-jeritan akibat terhempas atau melewati bendungan dengan arus yang kencang.

Sebelum melakukan rafting atau arung jeram peserta akan di berikan pembekalan tentang kegiatan rafting, terutama hal-hal yang harus diwaspadai dalam kegiatan rafting. Hal ini demi keselamatan peserta selama kegiatan rafting
Semoga Bermanfaat , selalu berhati-hati dalam perjalanan dan tetap menjaga kebersihan dalam menikmati keindahan alam. Keseruan ini takkan terlupakan bagi anda yang senang menikmati tantangan rafting. Hal ini harus mengikuti arah dari pemandu rafting agar keselamatan anda tetap terjaga saat menikmati keseruan ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment