Wisata Pantai Ujong Batee. Aceh Besar

Wisata Pantai Ujong Batee ini memeiliki keindahahn tersendiri dan berbeda dari pantai-pantai lain. Di lokasi ini para pengunjung akan mendapati suasana yang begitu tenang dan penuh kesunyian. Pantai Ujong Batee sangat cocok bagi para pengunjung yang menginginkan suasana tenang dan bebas dari kebisingan. Ketenangan alam asri dan ditambah dengan keindahan laut Selat Malaka menjadikan Pantai Ujong Batee tempat yang digemari para pengunjung untuk menghabiskan waktu berlibur dari penatnya rutinitas sehari-hari. 
Tak hanya itu, dari Pantai Ujong Batee pula para pengunjung dapat menyaksikan Pulau Weh yang akan nampak seperti sebuah bongkahan batu. Karena Pantai Ujong Batee memang berhadapan dengan pulau tersebut dimana Pulau Weh ini konon menurut sebuah legenda menyatu dengan daratan Sumatera. Terlepas dari mitos tersebut, keindahan yang diberikan untuk para pengunjung begitu luar biasa indah.

Salah satu pantai yang layak menjadi tujuan wisata Anda jika sedang di Aceh adalah Pantai Ujong Batee.  Pantai Ujong Batee berada di tengah rute dari Banda Aceh menuju Pelabuhan Malahayati. Berjarak kurang lebih 17 kilometer ke arah timur dari Banda Aceh, pantai ini dapat dijangkau dalam waktu 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.


Pantai Ujong Batee berada di pesisir Aceh Besar bagian timur laut. Dalam bahasa Aceh, “ujong batee” berarti ujung batu. Ada banyak alasan untuk Anda agar singgah di  Pantai Ujong Batee. Salah satunya adalah garis pantai yang lebar. Berkunjung ke Pantai Ujong Batee, meski saat musim liburan, Anda akan tetap merasa lapang dan tenang. Angin laut yang berhembus sepoi-sepoi mengiringi gemericik desir ombak. Pantai Ujong Batee merupakan tempat yang ideal bagi pemburu ketenangan. Rimbunan pohon pinus di sepanjang sisi pantai membuat suasana menjadi tambah tenang.




Tidak ada bangunan permanen yang terlihat di Pantai Ujong Batee, sehingga anda akan merasa di manjakan dengan alam. Mungkin tempat terbaik untuk di jelajahi adalah pantai, dimana anda bisa melihat sarang penyu. Jika anda datang pada waktu yang tepat, anda bahkan bisa menyaksikan proses bertelurnya penyu, hal yang lain bisa anda dapat menemukan makhluk liar lainnya yang tinggal di hutan termasuk burung lokal, babi hutan, monyet, dan lain-lain. Hal ini menjelaskan mengapa pemerintah menganggap pulau ini sebagai cagar alam dan tempat wisata potensial di Provinsi Aceh.
Pantai Ujong Batee juga terkenal dengan padang rumputnya yang memiliki pemandangan laut. Selanjutnya, Anda dapat pergi ke tempat memancing dan menikmati aktivitas memancing karena di sekitar Pantai Ujong Batee masih banyak ikan. Anda bahkan bisa menangkap gurita kecil dan lobster di Pantai Ujong Batee, pastikan untuk membawa air kemasan dan pancing. Pasalnya, tidak ada penjual makanan dan fasilitas lain yang tersedia disana. Berkeliling Pantai Ujong Batee memang melelahkan, jadi Anda perlu menyiapkan persediaan sebelum menuju ke pantai.

Selain menawarkan keindahan pantai dan suasana yang tenang, Pantai Ujong Batee menjadi tempat yang cocok bagi penikmat makanan lezat. Pantai Ujong Batee termasuk dalam wilayah Kreung Aceh yang terkenal dengan seafood hasil tangkapan nelayan lokal. Karena berkunjung ke pantai ini, Anda dapat mencicipi kepiting besar, udang windu, tiram, dan berbagai jenis ikan karang yang lezat. Salah satu menu yang patut Anda coba jika berkunjung ke pantai ini adalah ikan kerapu goreng atau di masak asam keueung dengan ditemani kuah pilek. Dijamin, liburan Anda akan semakin sempurna. Apalagi, harga yang ditawarkan pun tidak akan membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam.

Semoga bermanfaat tetap selalu berhati- hati dalam perjalanan dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan. Hal yang mudah jika di lakukan dan hal yang payah jika sampah sudah menumpuk banyak.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment