Air Terjun Satu Hati Bandar Baru Sibolangit

Air Terjun Satu Hati memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang jatuh cukup deras. Pada daerah  Air Terjun Satu Hati  memilki udara yang sejuk dengan di selimuti hutan sibolangit sehingga menambah keasriannya, menatap air terjun membuat hati serasa tenang. Pengunjung bisa menikmati air terjun ini sambil mandi di bawahnya. Sibolangit terkenal sebagai salah satu kawasan perkemahan pramuka di Sumatera Utara, berada di Kabupaten Deli Serdang, Sibolangit kerap dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengadakan outbond namun tidak hanya itu saja, keberadaan beberapa destinasi wisata yang cukup banyak menjadi daya tarik bagi para travelers baik domestik maupun internasional.


Berjarak sekitar 2 jam dari kota Medan, Air Terjun Satu Hati dapat ditempuh dengan menggunakan kenderaan pribadi tetapi anda harus melanjutkan perjalanan anda dengan berjalan kaki menelusuri area hutan. Area hutan membuat kita harus berhati-hati dalam memijak di karnakan jalan yang cukup licin sehingga menjadi suatu tantangan tersendiri buat anda yang berkunjung.

Anda ditawarkan pengalaman berada di hutan rimba yang memiliki tebing yang curam, dan memiliki pohon-pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun. Menuruni tebing-tebing untuk sampai ke bawah menuju Air Terjun Satu Hati dengan menggunakan alat bantu tali tambang. Berjalan kaki dengan melewati perkebunan kopi penduduk dan hutan belantara.


Pondok dari bambu dan tanaman bunga serta hiasan batang pohon yang dijadikan tempat duduk untuk wisatawan beristirahat dalam perjalanan yang melelahkan. Pastinya anda akan mudah untuk menemukan lokasi Air Terjun Satu Hati karena persimpangannya tidak jauh dari Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit, maka setelah melewati Bumper perhatikan simpang sebelah kiri, disitu akan terlihat Papan petunjuk arah menuju Air Terjun Satu Hati.
Hanya sekitar 1 Km untuk sampai ke Posko Air Terjun Satu Hati dari simpang Bumi Perkemahan Sibolangit. Biaya retribusi menuju Air Terjun Satu Hati yaitu Rp 15000 perorang, itu sudah termasuk pemandu yang mengantarkan menuju Air Terjun Satu Hati tersebut dan uang parkir di halaman penduduk.

Pentingnya menjaga alam, menjadikan salah satunya tempat wisata yang menarik untuk liburan dengan kesadaran diri kita masing-masing yaitu untuk melestarikan alam dan menjaga lingkungan di sekitar kita agar menjadi tempat yang indah untuk kita bermain apalagi untuk berwisata. Setiap perjalanan saya menuju lokasi banyak sekali berbagai karakter manusia yang mungkin belum tersadar dengan apa itu kebersihan.

Semoga bermanfaat tetap selalu berhati-hati dalam perjalanan dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Mirisnya kesadaran kita dengan menyepelekan arti kata dari sampah padahal itu adalah resiko terbesar bagi semua keindahan alam indonesia. Dengan niat yang ikhlas membuat hati kita damai dalam menikmati keindahan alam, jauh dari kata sampah dan jangan sampai lokasi wisata menjadi lokasi sampah.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment