Pemandian Alam Tangkahan Bah Alif Di Sumatra Utara

Pemandian Alam Tangkahan Bah Alif Di Sumatra Utara. Semakin banyak saja tempat wisata yang bagus di Sumatera Utara. Ini tidak lepas dari peran anak muda yang telah sadar akan potensi wisata yang ada di daerahnya sendiri. Sehingg dapat di publikasi secara cepat di sosial media. Salah satu destinasi wisata yang layak kalian kunjungi adalah Tangkahan Bah Alif yang berada di Desa Parmonangan Kec, Bandar Hulu Kab, Simalungun, Sumatera Utara. Butuh waktu  3 jam dari Medan buat sampai kesana dan akses jalan lumayan mulus.


Warna air Tangkahan Bah Alif yang hijau toska dan kadang biru membuat pengen jebur aja, tapi awas, tetap waspada yaa, karena kedalaman kolamnya mencapai 7 – 9 meter. Dan buat yang bawa keluarga khususnya anak-anak agar lebih diperhatikan, sebaiknya mandi dipinggir kolam saja.

Yang unik dari pemandian Tangkahan Bah Alif adalah selain warnanya yang kadang bisa berubah ubah. Tempat ini juga bisa jadi persinggahan mandi-mandi  bagi kalian yang touring melalui jalur siantar segera kunjungi aja Tangkahan Bah Alif ini. 


Jalur untuk menuju wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif

 1. Melalui Simpang Perdagangan
Jalur yang pertama dimulai dari Simpang Perdagangan. Setelah itu, kamu tetap ikuti jalan utama sehingga akan sampai di Simpang 3 Pajak atau Pekanan Kerasaan. Kemudian, jalan yang sebaiknya kamu ambil adalah belok kanan dan tetap ikuti saja jalan utamanya sampai simpang 3 lagi. Ambil jalan yang belok kiri, jalan lurus saja sekitar 500 meter. Yang terakhir, ada gang di sebelah kanan. Masuk saja terus dan akhirnya sampailah di wisata alam tersebut.
 2. Melalui Simpang Timbangan
Selain jalur pertama, ada juga jalur lain yang bisa kamu lewati. Jika kamu dari Serbelawan yang masuk dari Simpang Timbangan, tetap saja ikuti jalan utama menuju Simpang 3 Pajak. Kemudian, beloklah ke kiri yang mana akan masuk ke sebuah perkebunan dan melewati Perumahan Kebun. Tak lama lagi, kamu akan sampai di pemandian yang sangat indah itu.


Biaya yang diperlukan untuk berwisata ke Tangkahan Bah Alif cukup terjangkau. Anda tak akan kecewa jika berkunjung ke tempat ini. Sebab, udaranya sangat bersih dan bernuansa alami sehingga sangat jauh dari bisingnya keramaian kota. Tempat pemandian ini memiliki air yang sangat jernih. Anda bisa mandi di sini merasakan sensasi segarnya air yang masih alami. Sebagai informasi tambahan, ada sesuatu yang membuat pemandian ini terlihat berbeda dengan yang lain. Di ujung kolam pemandian, ada dua air terjun kecil yang langsung mengalir menuju ke kolam tersebut. Hal ini menambah suasana wisata alam pemandian Tangkahan Bah Alif semakin mempesona untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat dengan selalu berhati-hati dan tetap menjaga lingkungan sekitar. Semangat terus eksplor keindahan alam indonesia yang mungkin tiada habisnya karna alam kita banyak wisata yang keren-keren. terimakasih
Previous
Next Post »
Thanks for your comment