keindahanTangkahan ( The Hidden Paradise)

Tangkahan ( The Hidden Paradise)


Berbicara tentang keindahan alam indonesia ini tidak ada habisnya, nah kali ini saya membahas tempat wiasata yang berada di sumatra utara tepatnya di kabupaten langkat. Mungkin bagi temen sudah sering mendengar dengan nama tangkahan yang identik dengan gajah, memang betul ada penangkaran gajah di tangkahan tetapi bukan itu saja yang perlu kita kunjungi ada banyak wiasata lainnya yang perlu kita nikmati. Seperti sungai, air terjun, air panas, lembah bahkan tumbuhan langka seperti Raflessia juga ada di tempat ini.


            Disini juga terdapat banyak penginapan dan tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp150.000-Rp200.000 jika anda ingin menambah kegiatan anda juga bisa  melakukan dengan berkemah, berpetualang dan berarum jeram. Sekali-kali kita harus meninggalkan pekerjaan untuk menghilangkan beban pikiran terhadap rutinitas sehari-hari dan mengagumi ciptaan tuhan Yang Maha Esa.







                                                                                                                                                                Di dekat pertemuan Sungai Buluh dan Sungai Batang Serangan terdapat air terjun kecil. Anda harus berjalan ke cekungan sungai sekitar 100 meter untuk mencapai air terjun ini. Duduk di bawah air terjun ini sangat menyenangkan, serasa mendapatkan pijatan alami. air yang dingin dari pegunungan membuat kita segar dan di iringi bebatuan yang merefleks kaki kita.
         
Jika anda jalan-jalan jangan lewatkan yang satu ini yaitu titi gantung yang lumayan panjang yang pastinya merasa ekstream tapi patut di coba, jika mengikuti aturan disitu jelas sangat aman kita lalui. Dan  bagi anda yang pobia ketinggian saya saran kan menyeberang dengan rakit saja karna lumayan tinggi  dari permukaan air.






Nah bagi temen yang berminat ingin kemari Jarak yang ditempuh dari Kota Medan berkisar 124 KM dengan menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam lamanya, tangkahan terletak di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang, Kab Langkat, Sumutra Utara. Walapun lama dalam perjalanan itu semua akan terbayar dengan keindahannya dan kesejukannya. Mari kita lestarikan daerah kita dan menjaganya.

 



       Jika bukan kita mulai dari sekarang siapa lagi yg menjaga alam ini, terimakasih sekian dari saya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment