Bukit Lawang pengikat Hati Setiap Pendatang

Keindahan alam di Bukit Lawang jelas sudah terkenal di sumatra utara dan mungkin tidak akan luntur keindahan jika kita selalu menjaga kelestarian alam. Pepohonan yang rindang, udara yang sejuk, berkicaunya burung  dan mengalirnya sungai yang menambah keeksotisan wisata alam ini. Wisata alam ini sangat bagus untuk di nikmati bersama keluarga, teman, pacar dan apa lagi yang sedang bulan madu. Disini tidak hanya sungai saja yang perlu anda nikmati masih banyak yang harus kita lihat seperti penangkaran orang hutan, dan gua kampret dengan di tambah aliran air terjun kecil yang mengisi perjalanan anda. Masyarakat disini sangatlah ramah makanya turis manca negara dan local sangat betah untuk berlama disini. Dan banyak turis yang melalakukan penelitian terhadap orang hutan jika anda kemari di pastikan akan sangat gembira dengan keindahan alam ini. Kenapa harus jauh-jauh kita liburan jika di dekat kita banyak juga wisata yang indah.

Wisata ini di kenal karna keindahannya yang tepat berada di kaki gunung louser yang pastinya banyak terdapat flora-fauna yang indah dan lucu-lucu mungkin anda kemari sangat merasa capek untuk perjalanan yang rusak tapi semua itu akan hilang dan terbayar keindahan nya. Disini banyak tersedia penginapan mulai dari harga yang murah hingga yang mahal dengan menyajikan pelayanan yang berbeda-beda dan ada juga bisa untuk bercamping baik untuk anak sekolah maupun kuliah yang ingin melakukan kegiatan dan ovservasi alam sekitar.


Wahana yang sangat di minati oleh wisatawan adalah arum jeram. Sungai yang luas, air yang deras dan dengan bebatuan yang besar menambah keekstriman, bagi kita pencinta alam mungkin kita tidak akan melewatkan wahana ini. Karna wahana ini dimana bisa untuk menambah adrenalin dan pastinya juga bisa untuk menikmati Bukit Lawang dari atas hingga ke bawah.

Bukit Lawang juga terdapapat tempat Rehabilitas Orang Hutan yang sangat dilindungi. hewan ini sangatlah lucu dan memilki kepintaran, hewan yang sangat langka ini bisa kita temui disini. anda juga boleh berpose dengan hewan primata satu ini yang pastinya di awasi oleh penjaga hewan tersebut. Kita selalu tetap hati-hati dan jangan dia merasa terganggu dengan kedatangan kita.

Hewan ini juga bisa membuat kita tertawa dengan tingkah lakunya yang aneh-aneh. Dan jangan lewatkan untuk bisa memegang hewan ini karna mungkin ini pengalaman kita pertama kali. Anda juga bisa menjelajahi hutan bersama dengan pemandu dengan menelusuri seluruh hutan di bukit lawang dengan melihat spesies hewan dan tumbuhan yang lainnya. Nah berdekatan dengan satwa langka ini terdapat juga gua kampret yang sangat populer di bukit lawang. mungkin tempatnya gelap tapi tenang saja peralatan untuk menjelajahi gua ini sudah tersedia semua di sini seperti senter, pelindung kepala dan lainnya.
Ketika matahari yang sangat cerah dengan menembus ke arah gua kita merasa seperti pertama kali melihat sinarnya matahari maka ada juga yang menamakan momen ini cahaya dari surga. kenapa dinamakan gua kampret di karnakan didalamnya terdapat ribuan kelelawar. awas jika anda melewati di bawah  kelelawar mungkin saja akan di jatuhi oleh kotorannya.

maka kita di anjurkan untuk memakai pelindung kepala. Anda sudah tidak sabar kemari maka saya akan beritahu alamatnya yang berada di kecamatan Bahorok, Kab. Langkat, Sumatra utara. Jika kita berangkat dari medan berjarak sekitar 120km dengan menempuh waktu sekitar 3-4 jam. ketika kita memasuki pintu gerbang Bukit Lawang maka kita akan di kenakan biaya sekitar Rp.5000 per orang. Tempat parkir yang luas jadi anda juga bisa kemari menggunakan dengan bus. Nah jangan lupa pesan dari saya yaitu untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar agar bisa kita nikmati sepanjang masa hingga sampai dengan keturunan kita. Dan yang pastinya juga selalu berhati-hati dalam perjalanan anda agar bisa menikmati momen yang indah. sekian dari saya, Salam{ Wisata Indonesia}











Previous
Next Post »
Thanks for your comment