Panorama Pantai Batee Puteh Di Aceh Barat

Panorama Pantai Batee Puteh Di Aceh Barat. Pantai Batee Puteh merupakan pantai terindah di Kabupaten Aceh Barat. Lokasi Pantai Batee Puteh ini berada di desa Suak Ujong Kalak, kira-kira berjarak 3 km dari kota Meulaboh Letak pantai ini cukup dekat dengan kota Meulaboh, maka dari itu banyak wisatawan luar daerah banyak yang datang dan tidak bingung dengan fasilitas akomodasi karena banyak tersedia hotel atau penginapan di kota Meulaboh.

Nama pantai Batee Puteh dipakai untuk pantai indah yang berada di bagian barat pulau Sumatera ini. Oleh masyarakat sekitar desa Suak Ujong Kalak, arti bahasa Indonesia dari pantai Batee Puteh berarti pantai batu putih. Nama pantai Batee Puteh berasal dari legenda, dahulu di bibir pantai terdapat sebuah batu besar berwarna putih yang berkilaukan cahaya putih. Teuku Umar Johan Pahlawan sering beristirahat di atas batu putih tersebut, lalu ditembak oleh penjajah Belanda. Teuku Umar Johan Pahlawan menghembuskan nafas terakhir di pantai Batee Puteh.



Pantai Batee Puteh ini sangat ramai dikunjugi pada saat liburan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Daya tarik pantai ini adalah pantainya yang putih dan bersih, serta pemandangan indah dari pantai ini. Pantai Batee Puteh merupakan tempat liburan yang sangat cocok bagi para keluarga.

Selain menikmati nuansa pantai, wisatawan harus mencoba makanan laut lokal yang lezat dan sehat. Misalnya, ada kepiting lokal, yang merupakan sajian tangan dari daerah itu. Inilah sebabnya, pada suatu saat, nelayan lokal terlihat di pantai bersiap untuk pergi ke laut untuk menangkap komoditas tersebut. Makanan laut terkenal berikutnya disebut Windu Shrimp Pastikan untuk tidak melewatkannya saat berkunjung ke Pantai Batee Puteh


Suara ombak yang bergemuruh yang membuat pikiran anda yang sedang stress akan terasa tenag bila anda mendengar suara ombak tersebut seakan-akan masalah yang kita punya akan hilang setelah ada suara ombak yang berjalan, kemudian dengan suara burung pantai yang berkicau dan berterbangan membuat susana lebih menyenangkan. Pantai dengan pasir yang sangat putih ini adalah salah satu daya tarik wisatawan yang yang berkunjung datang ke pantai batee puteh.

Untuk berwisata kesini harus dibarengi oleh kebersihan pantai tanpa adanya sampah yang berada di air laut atau pun yang berada di sekitar pasir pantai yang putih, tak aka ada penyesalan bila pergi kesana karena di pantai batee puteh adalah salah satu wisata Surga Dunia di bumi Teuku Umar


Selain pesona alam yang anda bisa nikmati di sekeitar pantai batee puteh ini anda juga bisa berkunjung ke daerah yang bersejarah di zaman penjajahan belanda sehingga anda dapat belajar dan memahami rasa perjuangan pahlawan indonesia. Kita juga bisa menjadi seorang pahlawan dengan menjaga kebersihan lingkungan semoga bermanfaat dan selalu berhati-hati dalam perjalanan, Stop buang sampah sembarangan !!!!!!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment